Home » , » aborsi kehamilan-obat aborsi

aborsi kehamilan-obat aborsi

Informasi Umum Tentang Aborsi

Aborsi adalah penghentian kehamilan sebelum kelahiran. Populer, aborsi merujuk pada pemutusan disengaja atau diinduksi kehamilan, sedangkan penghentian spontan kehamilan yang biasa disebut keguguran atau aborsi spontan.

Pertanyaan: Mengapa dokter menyarankan aborsi disengaja atau diinduksi?

Seorang dokter mungkin merekomendasikan aborsi jika tes (misalnya, amniosentesis) menunjukkan bahwa janin kemungkinan untuk mengembangkan suatu kelainan yang parah seperti spina bifida atau cacat genetik lain. Sebuah kehamilan sering sengaja dihentikan jika kesehatan ibu serius berisiko. Tapi alasan utama untuk aborsi sukarela di AS adalah pengendalian kelahiran. Di negara-negara di mana aborsi diperbolehkan, ada hukum-hukum ketat yang harus dipatuhi. Semua negara bagian AS mengizinkan sukarela aborsi sampai dengan minggu kedua belas kehamilan.



Pertanyaan: Bagaimana aborsi medis diinduksi dilakukan?

Pada awal kehamilan, aborsi umumnya dilakukan baik menggunakan operasi kecil, seperti dilatasi dan kuretase, atau alat hisap. Dalam kehamilan empat bulan atau lebih, hormon dan garam larutan pekat dapat disuntikkan ke dalam rahim. Ini merangsang rahim untuk mengusir janin. Ada juga berbagai obat, yang disebut aborsi, yang kadang-kadang digunakan untuk menginduksi aborsi, tapi banyak dari ini mengandung ergot obat yang berpotensi berbahaya. Atau ahli bedah melakukan operasi untuk membuka rahim dan menghapus janin.

Pertanyaan: Apakah aborsi diinduksi berbahaya untuk wanita?

Sebuah aborsi medis di awal kehamilan, baik yang dilakukan, adalah operasi yang aman dan minor. Hal ini dapat dilakukan di klinik atau dengan rawat inap singkat.

Aborsi yang dilakukan oleh orang yang tidak terampil dan tanpa kondisi steril menghadapkan pasien dengan risiko perdarahan

Popular Posts